Pengikut

Minggu, 13 September 2020

Review buku "Belajar Bertani Kecipir''

         Tanaman ini sebenernya sudah saya kenal sejak kecil bahkan banyak sekali dijumpai merambat pada pagar depan halaman rumah tetangga. Ibu sering menjadikan kecipir ini sebagai olahan sayur menu makan keluarga, terkadang juga dimakan mentah dijadikan lalapan pasangan sambel terasi.

        Lalu mengapa saya memilih buku ini untuk diulas? Karena beberapa bulan belakangan ini saya punya kesenangan baru yaitu belajar menanam, ada beberapa tanaman yang sudah saya tanam diantaranya ;Pare, Bawang Merah, , Bawang Daun, Cabe, Tomat bahkan Bengkoang.                                                       Saya sangat tertarik dengan buku ini karena didalamnya mengulas semua hal yang berkaitan dengan tanaman Kecipir. Jadi tidak sekedar tahu kalau kecipiritu enak dimakan.

        Mari kita mulai ;

Sampul berwarna kuning kontras dengan tulisan merah langsung membuat mata berbinar, apa karena saya penyuka warna-warna tadi, Paling atas ada tulisan ''H MUCHTAR'', jelas ini nama pengarangnya .             kemudian dibawahnya '' BELAJAR BERTANI KECIPIR'', Judul yang mengundang rasa penasaran. Turun ke pojok kanan bawah ada tulisan penerbit ''RINEKA CIPTA''

        Berikutnya '' Daftar Isi'' 

Lengkap mengulas detail kebermanfaatan serta tahapan-tahapan pertumbuhan kecipir. Dan yang paling menarik adalah pohon Kecipir bisa tumbuh dalam pot atau polibag cocok buat urban parming yang mulai belajar menanam dan tidak mimiliki lahan luas.

        Demikian yang bisa saya sampaikan, sepertinya saya harussegera mencari bibitnya dan segera bergerak, mengingat kandungan-kandungan dan kebermanfaatannnya badi manusia untuk dikonsumsi

Selamat siang

 

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku Dan Komunitas

 Bermain Sampah      Banyak hal yang membuat saya memilih untuk bergabung disini, bergerak bersama komunitas sesama pencinta sampah. Mungkin...