Pengikut

Rabu, 08 Juli 2020

Memberi disaat mencari

Memberi Disaat Mencari

https://omahria.blogspot.com/?m=0.

Semangat pagi teman...
Dari semalam saya menulis, hapus lagi, menulis lagi.

Kenapa begitu?
Ya Mak bangsa sedang belajar di kelas menulis asuhan cikgu Maria Magdalena dan akak Irai, hari ini tugasnya mengulas tulisan pada blog  temen.
Bukan pekerjaan mudah buat saya, selain baru pertama menulis di blog, juga belum memahami fungsi-fungsinya, misalkan copy paste dari tulisan itu sendiri, copy link dan banyak lagi.

Saya berpikir,kalau tidak mulai kapan saya bisa?
Bismillah ...
Saya memberanikan diri memulai mengulas tulisan mba Ria.

Maafkan saya mba Ria, belum pantas saya memberi kritik sementara saya pun masih belajar tingkat dasar.
Apalagi ulasan tentang buku "Khalil Gibran" yang belum pernah saya baca.

Untungnya bukan buku yang harus diulas tapi tentang tulisan mba Ria dalam blognya.

Saya mulai dari alinea pertama,

" Kutengok seorang sahabat sedang menuliskan salah satu karya beliau di sampul buku tulisnya"

Saya mencoba koreksi :
Kata "Kutengok" tidak ada dalam KBBI, sebaiknya diganti menjadi "kulihat'' atau saya melihat .

Kalimatnya menjadi :
"Kulihat seorang sahabat menuliskan salah satu karya beliau disampul bukunya"

"Di sampul bukunya'' menyederhanakan kalimat "disampul buku tulisnya", yang dianggap pemborosan kata.

Itu saja yang bisa saya tuliskan dalam tugas ke-4.

Masih jauh dari kata sempurna, namun insyaallah saya akan terus belajar, belajar dan belajar.

Tulisan asli mba Ria bisa dibaca di link blog, paling atas dalam tulisan saya ini.

Terimakasih sudah mampir di blog saya.


1 komentar:

  1. Terima Kasih revisi-nya ceu Euis,"membangun" dan aku suka.😍 Jarang buka KBBI, kendala nulis cuma bisa di hp. Next time,lebih rajin buka KBBI, ahh. 😂

    BalasHapus

Aku Dan Komunitas

 Bermain Sampah      Banyak hal yang membuat saya memilih untuk bergabung disini, bergerak bersama komunitas sesama pencinta sampah. Mungkin...